Minggu, 01 Januari 2012

Tugas Umum 4

Nama : Nurlita
NPM  : 25210182
Kelas : 2EB17

 TAHUN BARU, HARAPAN BARU

Tahun baru biasanya ga pernah terlepas dari yang namanya harapan yang baru. Setiap manusia pasti punya harapan dalam hidupnya. Hanya orang yang tidak mau maju, yang ga punya harapan. Harapan yang diinginkan tiap orang, pada intinya adalah sama, yaitu menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Begitupun di tahun baru, ga sedikit orang yang disibukkan dengan membuat resolusi yang isinya berupa beberapa harapan yang ingin diwujudkan di tahun ini.

Sebenarnya penting ga sih, ngebuat resolusi di tahun baru? Buat apa ngebuat resolusi di tahun baru, kalo akhirnya di akhir tahun setelah di-review lagi, ada banyak yang belum tercapai? Lagi pula kenapa harus tanggal 1 Januari, kita ngebuat resolusi? Tahun baru, harapan baru? Kenapa mesti demikian? Bukankah setiap hari adalah baru, dan setiap hari harusnya kita memiliki harapan yang baru?

Mungkin, ada beberapa di antara teman-teman yang bingung untuk menjawab pertanyaan saya yang beranekaragam ini. Yah, bingung harus jawab yang mana dulu. Sebenarnya kalau kita mau mengambil langkah untuk memulai sesuatu, membuang kebiasaan-kebiasaan buruk, ataupun mau mencapai harapan yang baru, kapan saja tentunya bisa. Ga harus nunggu tahun baru. Tapi memang ga ada salahnya kok, menyisihkan waktu untuk me-review perjalanan hidup kita. Setahun sekali memang jangka waktu yang cukup pas. Karena adanya pergantian kalender, menjadi sebuah simbol bagi sebagian orang untuk melihat kembali dan merenungi apa saja yang telah dicapai, kelakuan apa saja yang telah merugikan orang lain, bahkan kelakuan apa saja yang telah membuat orang lain merasa tersinggung, kecewa, sedih ataupun marah.

Tapi bagaimana dengan harapan yang tidak tercapai? Don’t worry, friends… Namanya juga usaha. Ada kalanya kita berhasil ada kalanya kita gagal. Hal ini merupakan sesuatu yang wajar adanya. Tidak perlu disesali.

Setiap orang memiliki kesempatan untuk mencapai harapan-harapan yang diinginkannya, namun cara yang dilakukan setiap orang untuk mencapai harapannya tentulah berbeda. Kalau punya talenta berkarya lebih, mengapa hanya maunya pas-pasan? Nah, mulai sekarang mumpung masih tahun baru…kita ubah mainset kita, kita buka lembaran baru dan harapan baru di tahun yang baru ini. Semoga di tahun ini, kita bisa hidup lebih berkualitas, berkelakuan lebih baik, dan bisa mencapai harapan-harapan yang kita inginkan, serta lebih lagi berkarya dengan penuh kreativitas, dan satu hal lagi “be your self”. Sekian…  ^_^

Tidak ada komentar: