Senin, 10 Januari 2011

CIPTAKAN KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK DENGAN BERWIRAUSAHA !

CIPTAKAN KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK DENGAN BERWIRAUSAHA !

          Ketika dunia kerja sudah tidak mampu menyerap calon tenaga kerja, kebanyakan orang akan mencoba dunia wirausaha. Karena dunia wirausaha adalah celah untuk mengatasi masalah pengangguran. Kebanyakan orang yang terjun ke dunia wirausaha adalah karena tidak dapat kerja di perusahaan, ada pula karena di-PHK atau pensiun, tetapi hanya sedikit saja orang yang memang berencana untuk berwirausaha.
          Seorang wirausaha harus memiliki mental & moral yang kuat untuk mewujudkan kesejahteraan & menciptakan kesempatan kerja. Keahlian & ketekunan, serta motivasi yang besar untuk mendorong keberhasilan dalam usahanya memang harus dimiliki oleh setiap wirausahawan yang ingin berhasil. Selain itu, wirausahawan yang demikian biasanya memikirkan usahanya untuk jangka panjang, meskipun harus mengambil resiko. Karena untuk memperoleh keberhasilan, dibutuhkan perjuangan serta pengorbanan. Sama halnya dengan wirausahawan yang ingin mencapai keberhasilan dalam usahanya, haruslah berani mengambil resiko. Hal lain yang harus dimiliki seorang wirausahawan adalah rasa percaya diri, emosi yang terkontrol dengan baik, kepuasan pribadi, serta tingkat energi yang tinggi.
          Menjadi seorang wirausahawan itu harus bisa mensejahterakan orang lain, bukan hanya diri kita sendiri saja. Kalau pegawai, meskipun gaji besar, yang merasakan hanya kita sendiri & keluarga kita saja yang merasakannya. Lain halnya dengan bidang wirausaha, semakin besar usaha yang kita kelola, maka akan semakin banyak tenaga kerja yang kita perlukan, sehingga usaha yang kita kelola dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.
          Selain itu kalau kita berwirausaha, kita dapat mengatur sendiri pekerjaan yang kita jalankan juga dapat mengelola waktu yang ada dengan baik. Selain itu kita juga dapat bersosialisasi dengan banyak orang. Karena dalam menjalankan usaha juga diperlukan komunikasi yang baik antara produsen dengan konsumennya. Hal ini dapat menjadi satu dorongan bagi kita semua, untuk memilih bidang wirausaha sedini mungkin, demi terciptanya kehidupan yang lebih sejahtera.


Tidak ada komentar: